Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Surat Bebas TBC di RSHS Bandung

Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Surat Bebas TBC terkadang diminta saat kamu mengajukan beasiswa. Salah satunya adalah beasiswa LPDP. Nah kali ini penulis akan menceritakan bagaimana cara membuat surat keterangan bebas narkoba dan surat bebas TBC di RSHS Bandung dan biayanya.

Untuk transportasi umum dari tempat kamu ke RSHS, kamu bisa ngecek di kiri.travel . Penulis seringkali menggunakan website tersebut jika ingin berpergian di sekitar wilayah Bandung menggunakan angkot. Nanti kamu turun di gedung radiologi RSHS. Kamu masuk ke gedung itu, jalan lurus melewati pintu kaca sampai menemukan beberapa atm, bank BNI, dan bank BRI. Lalu kamu akan menemukan dua lift di depan Bank BNI. Kamu bisa menggunakan lift tersebut untuk menuju ke lantai 4, disana kamu akan mendaftar untuk membuat surat keterangan bebas narkoba dan surat bebas TBC.

Setelah sampai di lantai 4, belok kiri, sampai melewati bagian informasi. Nah disana kamu akan mendaftar untuk pembuatan surat-surat tadi. Biaya untuk pendaftarannya 25.000, Surat Keterangan Bebas Narkobanya 175.000, dan Surat Bebas TBCnya 85.000.

Setelah itu, kamu disuruh bayar biaya tersebut di teller, ciri-cirinya ada mesin gesek buat kartu atm mandirinya,  yang ada di sekitar bagian informasi. Kemudian, kamu baru menuju ke laboratorium untuk cek narkoba. letaknya kalo dari bagian informasi kamu jalan ke arah belakang bagian informasi setelah belok kanan, laboratoriumnya berada di ruangan paling ujung. Jika merasa bingung, pembaca bisa bertanya pada bagian informasi. Nah hasil laboratoriumnya akan keluar dua jam setelah tes di laboratorium. Kamu bisa menggunakan waktu dua jam ini sambil membuat surat bebas narkoba di gedung radiologi. Tapi sebenarnya waktu saya membuat surat bebas narkoba, saya tes di labnya jam 10, waktu kembali jam 12, ternyata harus menunggu lagi sejam. -_-

Sekarang cara membuat surat bebas TBC. Nah dari lab tes narkoba, kamu harus turun ke lantai 1 menggunakan lift yang kamu pakai tadi. Habis itu dari keluar lift, belok kanan, terus melewati pintu kaca, lalu ada tulisan gedung radiologi. Nah di gedung itu kamu bakal cek TBC. Hasil tes TBCnya keluar satu hari setelah tes. Selamat mencoba!

Semoga berhasil.

Jika ada yang membingunkan, bisa bertanya pada satpam. ^_^

Terima kasih.

Iklan

Satu respons untuk “Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Surat Bebas TBC di RSHS Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s