Domba Translation

Ini adalah bagian cerita aku di Pare.

img_20170112_085936_hdr1

Belajar di Kelas dengan Mr Son

img_20170112_072452_hdr1

Ini Miss Santi

Domba Translation merupakan nama grup Whatsapp dari kelompok belajar ketika aku mengambil kelas “Translation” di Elfast. Nama tersebut diambil dari hasil terjemahan salah satu teman kelas yang menerjemahkan ‘shipping’ menjadi domba dan akhirnya membuat seisi kelas terkocok perutnya yang akhirnya membuat jalan cerita makin tidak jelas maksudnya apa. Alasan mengambil kata ‘Domba’ masih belum aku pahami. Karena yang membuat nama grup itu adalah Mas Riski.

img_20170111_214201_hdr1

Ini belajar bareng di Gedhe. Itu Sari.

Di grup itu ada Mas Riski, Mas Adi, Mas Fauzi, Dilla, Sari, Novin, dan Aku. Asal usul belajar bareng itu sebenarnya dari aku sama dilla yang pertamanya belajar buat latihan IELTS. Saat kita mulai menyadari betapa susahnya menerjemahkan ‘American History’ (buku yang dipakai di Kelas Translation) akhirnya kita menggantinya menjadi belajar bareng buat Translation. Lalu bertambah anggota, yaitu Sari. Kemudian Bertambah empat yang akhirnya menjadi tujuh orang.

img_20170111_214153_hdr1

Itu Mas Riski dan Mas Fauzi

Kita belajar barengnya di Gedhe, di Jalan Brawijaya. Kita lebih banyak berdiskusi tentang struktur bahasa yang digunakan dalam American History dan mencoba menerjemahkannya. Asiknya belajar bareng itu tuh kita dipaksa buat mikir dan kita lebih banyak memperoleh pengetahuan karena kita saling mengeluarkan pendapat kita. Pengetahuan setiap orang kan berbeda berbeda, besar pemahaman di dalam kelas juga berbeda, jadi jika kita membuat belajar, kita bakal lebih paham dan semakin yakin tentang pengetahuan kita.

cymera_20170111_1808101

Senja di Kampung Inggris

Iklan

Satu respons untuk “Domba Translation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s