Akal, Hati, dan Cinta

29 Menit lagi akan berganti ke tanggal 7 Oktober. Kenapa belum tidur? Padahal besok harus ke sekolah. Oh iya, mulai dari bulan september penulis mulai PPL atau menjadi guru Praktikan di salah satu Smp negeri di Lembang.

Malam ini entah kenapa penulis ingin membahas tentang akal, hati, dan cinta. Waktu SMA, penulis pernah punya pemikiran seperti ini.
“Kenapa orang-orang pacaran ya? Tidakkah mencintai itu sudah menyusahkan?  Mencintai itu membuatmu sering memikirkannya, bukan? Sering mendoakannya, sering berkhayal tentangnya, dll. Kau menyisihkan beberapa bagian dari hatimu untuk ditempati olehnya. Bukan hanya beberapa bagian. Bahkan beberapa orang memberikan seluruh hatinya untuk orang yang dicintainya. Selain itu saat jatuh cinta, beberapa orang tidak berhenti memikirkannya,berkhayal, bahkan berharap perasaannya dibalas.
Yang aku pikirkan adalah, lalu berapa bagian dari hatimu yang kau sisakan untuk orang tuamu yang sudah mencintai dan menyayangimu selama ini sebelum kamu bertemu dengannya? Lalu berapa bagian dari akal atau pikiranmu yang kamu sisakan untuk orang tuamu yang selalu memikirkanmu dan mendoakanmu setiap malam saat kau jatuh cinta? Lalu berapa bagian dari hatimu untuk Allah? Berapa bagian dari akalmu untuk memikirkan Sang Pencipta Cinta? Lalu berapa waktu yang kau sisakan dalam seminggu untuk  menelpon orang tuamu di rumah saat kamu berdekatan dengannya? Hanya karena orang baru itu. Orang baru yang baru saja memasuki duniamu, kamu lupa dengan duniamu.”

Itu yang penulis pikirkan. Pemikiran itu pernah membuat teman penulis (yang pada saat itu sedang pacaran) menangis. Pada saat itu penulis memang tidak tau apakah jatuh cinta bisa sebegitu dahsyatnya. Setelsh mengenal beberapa orang ternyata benar memang seperti itu, namun, bukankah kita masih punya akal yang berpikir? Yang terus terus berpikir?? Mungkin benar, saat kita menginginkan sesuatu, kita lupa dengan apa yang kita miliki. Saat kita ingin cinta dari orang lain, kita lupa dengan cinta yang sudah diberikan Allah dan orang tua kita.

Selamat malam~
こんばんは~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s