Cinta Muhammad

Setiap muslim, bukan, maksud aku hampir setiap manusia mengetahui sosok Rasulullah. Nabi Muhammad bukan hanya menjadi suri tauladan bagi muslimin dan muslimat di dunia. Manusia non muslim juga mengagumi sosok Nabi akhiruzzaman ini. Di Inggris, Nabi Muhammad merupakan salah satu manusia yang paling berpengaruh dalam hukum Inggris.

Nabi Muhammad sangat mencintai ummatnya. Sampai di penghujung umur pun, yang ia sebutkan adalah “Ummati… ummati..ummati…” Yang ia sebutkan bukan cinta pertama atau istri yang paling ia cintai. Namun ummatnya. Seluruh ummatnya. Yang ia pikirkan adalah ummatnya.

Tetapi, apakah ummatnya memikirkannya? Orang muslim saja. Apakah setiap muslim menyimpan sedikit ruang di hatinya untuk Nabi? Apakah setiap muslim mencintai Nabi? Apakah cinta Nabi kepada ummatnya adalah one-side love atau cinta bertepuk sebelah tangan? Jika tidak, lalu bagaimana engkau (muslim) mengekspresikan cintamu pada Nabi? Pertanyaan terakhir dijawab dalam hati saja.

Cinta Nabi begitu besar. Aku mengatakan besar tetapi aku tidak bisa mengukurnya dengan penggaris. Saat Nabi mengetahui bahwa nanti banyak ummatnya yang akan melakukan dosa setelah meninggalnya, Nabi meminta Allah untuk melimpahkan semua dosa ummatnya padanya. Namun, Allah tidak mengabulkannya. Itu diluar kekuasaan Nabi. Begitulah besarnya cinta Nabi pada ummatnya.

Bagaimana dengan ummatnya? Sebesar apakah ummatnya mencintai Nabi? Seberapa besar engkau (muslim) mencintai Nabi?

Shollu ‘alan Nabi Muhammad.

Cinta kami padamu, Rasulullah, Rindu kami padamu, Nabi Muhammad. Rindu sekali :”)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s