Pemblokiran

Bandung, 07 Januari 2014

Sore itu, Lina datang ke kamarku saat aku menemani Kak Ana mendesain blog.

“Melati, tadi waktu UAS Pkn, aku kan duduk di sebelah Tom, aku bilang ke Tom, eh Tom, Melati lho sering nanyain kamu, sering ngepoin kamu, ngepoin fb kamu, terus Tomnya ga percaya, Ti. Dianya bilang gini, ah masa’ lin. Kamu bohong ah. Terus aku bilang gini, eh beneran Tom, dia sering ngepoin fb kamu. Tapi dia takut nge-add kamu, katanya Melati nanti kamu blokir.” Selama bercerita itu, aku senyumku tak henti mengembang. “Gitu, Ti.”

“Seneeeng, ada kabar tentang Tom!” itulah responku, karena aku senang sekali mendengar cerita tentang Tom. semua tentang Tom. tentang saat dia berdiri selama berada di Truk waktu kegiatan LKM. Dia rela berdiri di Truk agar yang lainnya bisa duduk. Hanya dia yang bertahan dari awal keberangkatan sampai ke tempat tujuan. Tentang aku yang satu lift dengannya. Tentang tanggal 23 desember, yang aku bertemu dia sebelum pecan sunyi. Lucunya rambut dia acak-acakan, dia terlihat terburu-buru sambil memperbaiki rambutnya. Dan banyak lagi. Cerita-cerita itu, pertemuanku dengan Tom itu, seringkali terjadi saat Senja datang, terkadang hujan juga mewarnai pertemuan itu. Karena itu aku memberi nama dia Senja. Senja beraroma hujan. Senja yang menyejukkan, tetapi memberi sinar yang cerah pada bumi.

Aku menyukai Tom ini. Tom ini memiliki kepribadian luar yang mirip dengan Bapak. Sedikit berbicara. Orangnya bertarget. Memiliki prinsip yang kuat. Galak. Sedikit senyum, menunjukkan bahwa orangnya tak suka bertele-tele. Kepribadian ini yang membuatku melangkah layaknya siput. Perlahan pasti. Aku ingin mengetahuinya lebih dalam, tapi aku tak ingin terburu-buru. Sayangnya, aku melakukan suatu hal yang salah, 15-12-2013 21:03 = Sent message via Fb. Aku mengirimnya pesan fb, seperti yang kukatakan sebelumnya ditulisan Melati Merindukan Tom. Aku menyesal melakukannya sangat menyesal. Aku terlalu terburu-buru.

Malamnya, sekitar jam 9 an. Aku dan Lina mencoba melihat akun fb Tom. Aku belum berani menambahkannya menjadi teman di fbku, seperti kata Lina, aku takut diblokir, kalau aku diblokir aku tidak bisa melihat akun fbnya lagi. Dan ternyata BENAR! Aku diblokir. Waktu au membuka profil fbnya, yang muncul adalah : halaman tidak ditemukan. Aku tertawa, aku tertawa karena kenapa dia berbuat seperti itu. Kenapa ini seperti cerita dalam film Itazura Na Kiss, saat Kotoko-chan meminta Irie-kun membaca surat cintanya untuk Irie-kun, jangankan dibaca, dipegang saja belum. Irie-kun langsung menolaknya. Sedangkan dalam kehidupanku? Aku yang belum melakukan apa-apa, aku yang belum menambahkannya jadi teman di fbku, sedangkan dia sudah memblokir fbku! Bagus sekali. Di luar dugaan. Sungguh lucu, mirip dengan kisah dalam film, tetapi respon pemeran utama laki-laki lebih ekstrim! Hahahaha. J

Saat mengetahui, Lina langsung SMS Tom.

Lina : “Tom, fbmu kamu apakan?”

Tom : “Hahaha. Pengamanan diperketat. Security tingkat 5. :3 “

Lina : “Melati jadi gabisa liat fbmu loh, Tom. Kamu blokir ya.” (Kurang lebih seperti itu)

Tak ada balasan dari Tom. Dan aku langsung sedikit bersalah karena aku duluan yang mencari masalah. Berharap dia jadi Irie Naoki dalam kehidupanku. (Malam Bertabur Hujan). Lina meminta maaf berkali-kali. Dia merasa bersalah. Terlihat sekali dia merasa bersalah.  Dalam hati aku berkata, tak apa Lina, aku baik-baik saja. J

Bandung, 8 January 2014

06 :42

Aku mencoba untuk mengeceknya lagi. Aku penasaran, apakah masih diblokir. Dan ternyata AKU SUDAH BISA MEMBUKANYA. Aku bisa membuka profilnya meskipun hanyalah hal-hal yang diperuntukkan Publik. Sepertinya dia mengatur kiriman yang ia hanyalah teman yang dapat melihat. Hahahaha. J orang ini lucu sekali. Responnya cepat, lucu sekali. Terima kasih Allah, telah membuat telah membuat suatu bagia skenario kehidupanku selucu ini. Aku memberi tahukan hal ini pada Lina pertama kali. Dia senang sekali. Aku juga suka. Ini bisa menjadi bahan cerita dalam novel ini.

Ada beberapa hal yang bisa diambil disini, dan sebaiknya segera aku lakukan :

  1. Berhenti membuka fbnya.
  2. Berhenti bertanya tentang Tom kepada teman-temannya.
  3. Jika kisah ini hanya untuk mengisi bagian novel ini, kamu bisa mengisinya tanpa harus mencarinya setiap hari, waktu akan mempertemukanku dengannya.
  4. Karena kamu merasa belum deg-degan, hanya suka. Suka karena mirip dengan film favoritmu, itu bukan CINTA.
  5. Biarkan ini senatural mungkin
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s